Santri Ponpes Remaja Hari Ini Kembali

Santri Pondok Pesantren Remaja Al-Hidayah Kutorejo-Mojokerto Hari ini akhirnya kembali ke Asrama pada Hari Rabu, 1 Juli 2020, di Dusun Rejeni, Desa Wonodadi Kutorejo dari mulai Pagi Hingga Sore ini.

Sehari menjelang waktu kembali pesantren, segenap pengasuh mengadakan pertemuan dengan pengurus . Dengan pembahasan teknis penyambutan santri dan penanganan santri ketika sudah di pesantren.

“Kami bentuk tim pengurus santri yang di bagi menjadi tiga tugas, Pertama tim Kesehatan, Tim kedua yaitu tim yang bertugas untuk mengantar barang-barang santri ke tempat pensterilan Barang, Tim Ketiga bertugas untuk Administrasi,” terang Aini, salah satu pengurus Pondok Putri.

Santri dan orang tua yang sudah turun dari kendaraan akan segera disambut dengan hangat oleh Para Pengurus. Barang- barang yang dibawa santri segera di semprot disinfektan kemudian diambil petugas dan dibawa ke ruang pensterilan barang.

Kemudian santri dan orang tua segera masuk ke bilik penyemprotan disinfektan agar kuman dan virus yang menempel segera hilang.

Setelah santri melewati bilik penyemprotan disinfektan, santri akan ditemani pengurus untuk mencuci tangan sampai bersih dan menggunakan hand Sanitizer.

Selagi santri melakukan protokol kesehatan, orang tua menuju ke tempat administrasi. Disana orang tua menyerahkan surat keterangan sehat dari dokter dan melengkapi persyaratan-persyaratan yang harus dibawa.

Setelah itu Pengurus mengizinkan orang tua berpamitan kepada anak nya. Tidak dapat menahan, mereka langsung memeluk dan tak terasa mengeluarkan air mata, mengikhlaskan anaknya untuk menimba ilmu agama dan tidak lagi tinggal bersama di rumah untuk dalam waktu kedepan.

Setelah berpamitan, santri akan diantar untuk di cek suhu badan nya dan menggunakan hand sanitizer lagi.

Hari pertama Santri Pondok Pesantren Remaja Al-Hidayah masih terbilang free, karena setelah kedatangan mereka, kegiatan yang dilakukan adalah menata barang-barang mereka, Sholat, makan, mandi dan bermain di halaman gedung asrama.

“Kegiatan Pondok akan dimulai besok pada hari Kamis, 2 Juli 2020. Saat pagi hari mereka ber olahraga dan mengaji, pada siang hari mereka tidur, dan sore sampai malam hari mereka Belajar dan Murojaah” tutur Faizah salah satu tim penyambutan santri.

Jika ingin mendaftarkan putra putri Anda di pondok pesantren ini, langsung saja hubungi nomor +6281 555 430 626, atau langsung datang ke kantor Yayasan Pondok Pesantren Remaja Al-Hidayah, Dusun Rejeni, Desa Wonodadi Kutorejo, Mojokerto.

 

Respond For " Santri Ponpes Remaja Hari Ini Kembali "

one + 19 =